Selasa, 15 Januari 2013

BUDIDAYA LELE TANPA BELI PELLET

PERIKANAN

Kotoran ternak/Kambing yang telah dikembangkan denga Pola HCS, sangat bagus untuk bahan pakan ikan budidaya, baik yang budidaya di Tambak maupun di Kolam, karena kotoran yang telah diolah sedemikian rupa dengan resep HCS maka akan memicu pertumbuhan mikro plankton sebagai makanan ikan.
Jika mikro plankton berlimpah maka petumbuhan ikan secara alami akan lebih cepat, dan tentu panenpun akan lebih cepat dengan hasil yang lebih menggembirakan.
Makin cepat panen, tentu akan mengurangi biaya operasional. Jika hasil lebih meningkat, maka akan menghasilkan keuntungan yang lebih meningkat pula.
Dengan demikian akan terjadi peningkatan hasil yang sangat signifikan jika pola ini benar-benar diterapkan.




Mulailah dengan cara mencari Ilmunya karena sesuatu yang mudah jika Anda tidak tau Ilmunya maka akan menjadi sulit. “Jika Anda ingin hidup BAHAGIA DI DUNIA…kuncinya adalah ILMU. Jika Anda ingin hidup BAHAGIA di Akhirat…kuncinya adalah ILMU. Dan jika Anda ingin Hidup BAHAGIA di Dunia dan Akhirat.…kuncinya adalah ILMU…!!!
PT HCS menyediakan PELATIHAN-PELATIHAN BERKESINAMBUNGAN dengan materi yang mencakup PERTANIAN, PERIKANAN DAN PETERNAKAN bio Organik yang tidak menggunakan BAHAN KIMIA SEDIKITPUN.
Dari Hasil Pelatihan tersebut Anda akan menjadi Petani/Peternak yang sangat Cerdas dengan menerapkan Pola Pertanian Berkelanjutan.
Yang dimaksud berkelanjutan adalah terjadinya siklus yang saling menguntungkan dan saling membutuhkan antara Pertanian, Peternakan dan Perikanan.
Sampah organic yang dihasilkan melalui kotoran kambing akan berfungsi menggantikan pupuk-pupuk kimia yang secara jangka panjang sangat terbukti merusak struktur dan unsure hara tanah.
Dengan menggunakan pupuk organic, secara berkala struktur tanah dan unsur haranya akan dikembalikan secara alami yang justru akan lebih meningkatkan hasil secara signifikan.
Sampah Organic yang dihasilkan pertanian berupa jerami akan sangat dibutuhkan untuk bahan pokok PMT (Pengganti Makanan Ternak).
Kebutuhan pupuk Organic untuk lahan 1 hektar sawah cukup bisa terpenuhi dari kotoran 20 ekor kambing, dan Jerami yang dihasilkan Pertanian akan dapat memenuhi kebutuhan Bahan Pokok Pakan ternak untuk 20 ekor kambing. Dengan demikian Sawah yang digarap tak lagi menghabiskan biaya yang banyak untuk pemupukan.
Jika biaya bisa ditekan baik yang dari sector pertanian maupun peternakannya maka tentu keuntungan akan semakin melimpah.

Contact Person : 081804436147 (INDRIANTO HERIBOWO)

1 komentar: